Hidup tanpa sebuah musik adalah kesalahan. Dan sebuah lagu bisa membawa ingatan kita ke pada sebuah moment . Kedua kutipan tersebut g...

Aku dan Kamu menjadi Kita




Hidup tanpa sebuah musik adalah kesalahan. Dan sebuah lagu bisa membawa ingatan kita ke pada sebuah moment . Kedua kutipan tersebut gue baca di sebuah artikel yang judulnya gue lupa yang pasti kutipan dari artikelnya keren, terus gue hafalin.

sumber foto :voices.ningin.com


Menurut gue kedua kutipan itu bener banget!. Contohnya nya aja kutipan “Sebuah lagu bisa membawa ingatan kita pada sebuah moment”. Ini pas banget buat gue karena di setiap lagu yang gue denger pasti punya kenangan yang tersimpan didalamnya. Dari judul lagu 11 januari, ketika itu gue lagi kena hukum berdiri lapangan. Jadi gue ga bakal lupa sama lagu itu sekaligus tanggal gue dihukum berdiri lapangan-_-

Tapi yang mau tulis ini bukan lagu tentang itu. Lagu yang gue mau bahas kali ini berasal dari kegelisahan. Dan kegelisahan itu bakal gue tulis disini.
Check these out!

Lagu yang membuat gue nulis ini, Lagu yang gue bikin senyum tipis waktu dengerin. Lagu yang setiap gue dengar teringat tentang dia. Dan lagu itu adalah “Kita”.

Lagu yang di bawakan Sheila on 7 ini adalah salah satu favorit playlist yang sering gue dengerin. Alasan nya simple, Karna lagu emang enak di dengar dan di lagu ini tersimpan moment bersama si dia~

Dia adalah kaka kelas gue waktu smk, dia pastinya seorang cewe tulen. Gue tau si dia waktu ikut ekskul yang dia ikuti juga.
Waktu pertama kali liat dia. Gue langsung bilang orangnya manis dan senyum bikin hati jadi adem. ibarat bidadari berhijab dengan senyumnya yang menenangkan hati~


Tapi seiring gue ngeliat dia, gue belum pernah berani nyapa dia buat kenalan. Mungkin karena kaka kelas jadi buat ajak kenalan susah. waktu dulu sih jangankan kaka kelas teman sekelas aja rada-rada malu buat kenalan_-

Tapi yang penting saat itu, gue sudah tau namanya dan mungkin juga dia sudah tau nama gue. Mungkin

***

Hari itu kelulusan angkatan si dia. Waktu itu sekolah diramaikan dengan kaka kelas yang pakai tuxedo untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan. Perhatian gue cuman untuk liat si dia makai kebaya gimana anggunnya. Tapi sayangnya itu ga kesampaian karena gue juga sih yangsalah. Gue ga liat acara perpisahan kaka kelas sama sekali. 

Sampai di hari kelulusannya pun gue belum sempat untuk kenalan sama dia. Tapi di hari kelulusan dia juga,  gue dapat pin BBM dia dari salah satu teman gue yang kenal dia waktu ikut ekskul. 

Kemajuan yang sangat pesat ya~

Gue add pin BBM dia dan beberapa menit kemudian dia sudah ada di kontak BlackBerry Masengger gue. Senangnya bukan main, gue langsung liat foto dia. Tapi ada juga yang bikin gue sedih karena status waktu itu ‘sibuk’ bukan ‘available’.

Karena penasaran tentang status si dia, gue beranika diri untuk chat dia. Sewaktu chat sama dia, gue ga merasa canggung sedikitpun karena dia orangnya humble banget jadi gue sama dia cepat akrab dan untungnya dia sudah tau duluan sama gue waktu ekskul dulu. Untuk nanya status dia, gue sempat modusi dia beberapa kali, hingga dia bilang kalau dia masih single.  MODUS SUKSES!

Tau status nya yang masih single buat gue makin gencar buat ngebet dia. Hingga akhirnya kami janjian buat ketemuan.
Sebelum First Date, gue sempat baca-baca artikel gimana cara sukses untuk first date. Sampai akhirnya First Date bisa dibilang sukses karena dari pertemuan itu, chatingan bersama dia semakin intesif dan kami sepakat untuk jalan berdua lagi.


Seiring dekatnya gue sama dia tidak di iringi sama teman dia dan teman gue. Alasan nya sudah pasti karena beda umur kami.  Tapi gue tidak peduliin kata-kata itu. Gue merasa nyaman bersama dia. Dan gue merasa . . .

Di saat kita bersama, di waktu kita tertawa
menangis merenung oleh cinta . . .
kau coba hapuskan rasa
rasa dimana engkau melayang jauh dari jiwaku juga mimpiku


biarlah biarlah, hariku dan harimu~
terbelenggu satu lewat ucapan janjimu

Dan kau bisikkan kata cinta
engkau telah percikkan rasa sayang
pastikan kita seirama
walau terikat rasa hina . . .


Entah kenapa lagu ini bisa membuat gue ingat dia. Padahal sewaktu bersama dia, gue ga pernah nyanyiin ini, dan dia juga kurang tau tentang lagu ini.
Mungkin alasan nya waktu dulu bersama dia gue suka dengerin lagu ini dan gue merasa lagu ini tentang aku dan dia menjadi kita~






(Artikel ini diikut sertaakan dalam #RegasGA One Memorable Song )

http://www.adittyaregas.com/2015/09/1th-diary-anak-magang.html

37 comments:

  1. gue kurang lebih pernah juga ngalamin hal kaya di lagu itu hehe, tapi ya namanya masa lalu yah gitu dehh,,

    btw gue juga ikutan #regasGa nih *lah siapa yang nanya*

    ReplyDelete
  2. 'Waktu pertama kali dia liat dia' maksudnya pertama kali gue liat dia kali, yak? kayaknya masih bnyak yg typo gtu, deh, feb. coba baca ulang lagi deh. saran sih, ehehe....

    bentar, elu bisa kenal dia gara'' ikut ekskul apaan deh? kok ga d ceritain.
    tapi asik sih yak, bisa nge gebet kaka kelas. snggaknya ya pernah jalan berdua gtu. canggih. gue kdang males dluan sih, kalo udh chattingan sma kaka kelas yg jutek'' gtu. tapi si 'dia' ini humble bget sih. coba dong, psang potonya. hahaha

    tpi agak sedih juga sih, ini lagu yg elu inget sendiri gtu? gue kirain, pas jalan'' terus elu berdua dngerin lgu ini. hahaha. salah gue ternyata.
    sukses buat lombanya yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aku cek tulisanku. berguna banget saranmu ahmad hehe, thanks ;))

      ngenes ya ngingat lagunya sendiri? tapi itu true story lo haha
      aminn

      Delete
  3. aaaaah lagu itu sama dengan perasaan aku sekarang

    ReplyDelete
  4. okee lahh hehe, kok minta pin BBMnya sama teman bro klo bisa minta langsung aja sama dia itu lebih baik dan akan membuat kalian tidak canggung saat First date hehe

    Semoga menang di :D

    ReplyDelete
  5. beh ngeri nah lakiannya mbah be bbm langsung membawai nge date

    yg bekacamata d acara loop smalam kah bro biniannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbahyo , kalau kelawasaan ,dapat org bedahulu


      lain ka, itu mah kawan akrab

      Delete
  6. 11 januari mah lagu romantis kok nyambung ke kena hukaman ya
    ckckck


    btw saya juga suka sama lagu so7, bukan cuma kita tapi juga sama lagu lainnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka lagu so7 semua. lagu so7 kebanyakan yang pas sama aku soalnya wkk

      salam kenal Ara

      Delete
  7. Quotenya memang bener banget, kita bisa larut dalam lagu yang kita dengarkan, apalagi lagu itu lagu favorite kita. Duh kalo ingat moment itu jadi baper lahh -_-

    ReplyDelete
  8. Waah....
    tergalau-galau nih ceritanya...
    gue juga kalo relaksasi enaknya denger musik yang mellow gitu...
    supaya bisa merasakan sensasi relaks yang relaks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha bikin artikelnya dari kegelisahan paling dalam soalnya

      Delete
  9. Wahhh bener banget.. hidup tanpa lagu rasanya gimana ya? padahal bisa kasih kita inspirasi juga... apalagi kalo dengerin intrument...

    Eh gue juga suka SO7, liriknya keren keren dan nggak ngebosenin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup tanpa lagu kayaknya sebuah kesalahan ;))

      Delete
  10. Sheila on 7 emang keren-keren lagunya, gue juga suka lagunya yang anugrah terindah.

    Semoga menang ya GA-nya...

    ReplyDelete
  11. Sebuah lagu bisa membawa ingatan kita pada sebuah moment, aku setuju banget. Sebagai musicphile, aku ngerasa hari aku sometimes kebawa flashback ketika nyetel lagu. Bahkan nyampe baper.
    Ceritamu ngingetin aku sama mantan aku. Bedanya, kalo kamu sama dia pas jaman gebetan, kalo aku pas jadian. Jadi first date aku sama dia tuh pas sehari sesudah jadian. Wkwk habem! :’)

    ReplyDelete
  12. Gak bisa hidup tanpa lagu... Waduh... Ini lebay atau gimana ya? Tapi emang bener, sih. Keknya kalo sehari gak denger sound dari siapa gitu, kek ada yg kurang.

    Jatuh cinta sama kakak kelas, waduh.. Sepertinya gue pernah ni. Tapi gak secemen elu bro, gue mah kalo udah suka ya langsung gue deketin. Meskipun pada akhirnya ditolak. Seenggaknya gue udh berani deket langsung dan menyatakan secara langsung.

    Btw, lagu SO7 emang jago buat baper. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih pangeran wortel mampir di blog saya *salimmm

      lebay yaaa bang?? wkk

      berarti pangeran wortel ini gentleman banget ya orangnya., saya mah ciut duluan nyalinya untuk kenalan. nanti beritau petuah biar kaya abang ya ;))

      Delete
  13. kata-katanya keren juga, masa hidup tanpa musik sebuah kesalahan, nggak juga kok, hehe.. Kalau musik membawa ingatan pada momen tertentu, mungkin bisa dibilang ada benarnya. Pengalamannya keren, entah kenapa saya nggak suka bbm, mungkin karena saya belum bisa gunainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan cuman kutipan bang jadi selera masing-masing ;)

      Delete
  14. sheila genk juga nih haha toss!

    jatuh cinta emang nggak bisa disalahin bro, asal nggak pake nafsu aja ya hehe :p

    ReplyDelete
  15. Ya ampun aku anak cupu nggak tahu lagu lagu :(

    ReplyDelete
  16. Bener banget. Gue juga tiep dengerin lagu suka ada beberapa yang bikin flashback :D
    Anyway salam kenal \:D/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)